Sunday 25 March 2018

TEKNOLOGI KOMPUTER MASA KINI


Teknologi Komputer Masa Kini – Komputer yang telah menjadi teknologi sahabat terbaik manusia akan selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Yang semula merupakan alat sebesar ruang tidur, kini sudah bisa dibawa dengan ukuran sebesar buku tulis saja. Peningkatan teknologi yang lain pun tidak lepas dari penggunaan komputer dan pembuatan rumus-rumus yang digunakan sebagai bahasa sistem. Pembaruan pada komputer memang tidak akan pernah berhenti, karena ini adalah satu-satunya sarana mendasar yang memrakarsai hampir seluruh teknologi bersistem yang ada saat ini seperti ponsel, TV, Radio, dan yang lainnya.

Kini, Pembaruan teknologi komputer sudah mencapai derajat yang lebih tinggi dari sebelumnya dan akan selalu ditingkatkan dari waktu ke waktu oleh pakar teknologi. Untuk yang sekarang, pembaruan teknologi komputer sudah mencapai pada software yang begitu mumpuni, serta fitur pendukung komputer yang semakin stabil. Salah satunya adalah fitur wireless charging. Yang pada mulanya pengguna komputer atau laptop harus membawa charger kemana-mana untuk mengantisispasi baterai yang melemah, kini tidak perlu lagi repot-repot membawa kabel carger yang sedemikian panjangnya dan memberatkan. Selain wireless charging, dunia komputer juga ditemani oleh perkembangan sensor biometrikal.



Sensor ini adalah fitur yang berguna untuk membantu dalam masuk ke website atau situs yang membutuhkan username dan password tanpa perlu mengetikkan username dan password secara berulang. Fitur ini dapat mengenali penggunanya dan langsung masuk ke akan pribadi tanpa perlu log in terlebih dahulu. Selanjutnya ada juga virtual keyboard. Bagi yang pernah mengira bahwa akan ada masa dimana teknlogi virtual yang ada di fim-film menjadi nyata, maka sekaranglah saatnya.

Kini, telah ada teknologi keyboard manual yang memungkinkan kita untuk mengetik dimanapun tanpa membawa keyboard konvensional. Mengetik bisa dilakukan di meja, di lantai, atau di bidang datar manapun dengan menggunakanvirtual keyboard. Virtual ini akan menampikan layar seperti layar proyektor yang menggambarkan keyboard yang dapat langsung digunakan dan terhubung dengan komputer. Jadi, komputer itu tidak memiliki keyboard konvensional, melainkan hanya seperti papa layar sentuh saja. Teknologi ini diawali oleh perusahaan laptop dengan merek Dell yang sudah banyak ditemui di pasaran.
Ada juga teknologi serupa selain virtual keyboard, yaitu teknologi komputer yang begitu interaktif yang merupakan wujud nyata dari teknologi yang ada di film. Teknologi ini diprakarsai oleh perusahaan intel. Teknologi ini begitu peka dan sensitif terhadap input visual yang diberikan oleh pengguna. Di komputer telah dibekali kamera depan dengan teknologi realsense 3d camera, yang dapat membaca gerak tubuh penggunanya dan membantu mengakses keinginan pengguna hanya dengan gerakan tangan saja.

Ini tentu menjadi pembaruan yang begitu mengguncangkan, dan sebentar lagi akan segera dirilis untuk kemudahan teknologi. Teknologi ini seolah mewujudkan impian bagi para pecinta dunia film dan kelak akan dapat ditemui sehari-hari di dunia nyata. Selain itu, masih banyak beberapa fitur baru yang menjadi andalan untuk perkembangan dunia komputer. Dunia komputer akan semakin canggih dan semakin memukau orang-orang, dan para pakar teknologi seolah sedang menjalani lomba pengembangan fitur-fitur yang diberikan.

Fitur terbaru yang ada sekarang adalah peningkatan fitur yang ada sebelumnya, sehingga tidak lepas dari jasa-jasa penyedia fitur komputer yang terdahulu. Bukan tidak mungkin bahwa kelak akan ada komputer yang menggunakan teknologi virtual secara penuh dan digunakan di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment